Inggris Setujui Obat ‘Koktail Antibodi’ AstraZeneca untuk Cegah Covid

MAKANANASAMURAT.COM – Antibodi cocktail yang dibuat oleh AstraZeneca telah disetujui di Inggris oleh medical watchdog negara tersebut. Obat tersebut akan digunakan untuk orang-orang dengan gangguan kekebalan yang cenderung tidak mendapatkan perlindungan yang kuat dari vaksin. 
Koktail antibodi tersebut juga diduga mampu mengurangi risiko berkembangnya gejala COVID-19 sekitar 80 persen. Inggris dipastikan sudah memesan satu juta takaran obat itu.
Badan Pengatur Obat dan Produk Kesehatan Inggris (MHRA) mengatakan tinjauannya menemukan Evusheld memberikan ‘perlindungan jangka panjang’. tetapi pengawas membenarkan tidak jelas seberapa bagus itu hendak bergerak pada Omicron ataupun BA.2, dengan majikan mengusulkan jumlah yang lebih teratas boleh jadi ‘lebih pas’ guna versi ini.
Evusheld diberikan dengan dua suntikan pada saat yang sama dan menggunakan antibodi – protein kekebalan – yang telah dimodifikasi di laboratorium untuk membuatnya bertahan lebih lama. Sementara vaksin melatih tubuh untuk meningkatkan responsnya sendiri terhadap COVID-19, obat melewatkan proses ini dan membuat antibodi tersedia.
Diyakini bahwa sekitar 500.000 orang dengan gangguan kekebalan di Inggris dapat memperoleh manfaat dari obat tersebut. mengambil-id=”0″> DailyMail, dokter June Raine, kepala pelaksana MHRA menyatakan, “sesudah meninjau data dengan hati-hati, aku suka mengonfirmasi apabila saya sudah mengakuri obat lain buat menolong menjaga dari dampak COVID-19.”
Evusheld adalah pengobatan “profilaksis pra-pajanan”, yang berarti itu diambil untuk mencegah COVID-19 sebelum risiko tertular infeksi. Satu dosis telah ditemukan untuk memberikan perlindungan jangka panjang terhadap penyakit hingga enam bulan.makananasamurat
Namun bagi Raine, vaksin masih menjadi ‘garis pertahanan pertama’ Inggris. Mereka tahu bahwa beberapa orang mungkin tidak merespon secara memadai terhadap vaksin ini. “Untuk orang-orang ini, Evusheld dapat memberikan perlindungan yang efektif terhadap COVID-19.”
Evusheld, juga disebut AZD7442, mengandung dua jenis antibodi buatan laboratorium, dan diberikan kepada pasien melalui suntikan ke lengan, mirip dengan beberapa vaksin. 
Itu terbuat dengan mengekstraksi protein dari penderita yang pernah sembuh dari virus, serta seterusnya memanipulasinya di makmal buat buatnya bertahan lebih lama dari antibodi natural. Mereka mengikat protein lonjakan virus – yang dikenakan buat menimpa sel – buat mengakhiri peradangan, maupun buat melawan virus bertumbuh biak kala menginfeksi.
Antibodi dibuat oleh sistem kekebalan sebagai respons terhadap virus, baik melalui vaksinasi atau infeksi alami, untuk membantu tubuh melawan jika menjadi tidak aktif di masa depan. 
Vaksin kali ini melatih badan seorang buat mengidentifikasi COVID-19, tapi sistem resistensi badan tengah harus memproduksi antibodinya sendiri. Terapi yang lebih baru melewatkan proses itu, membuat antibodi tersedia.

Akhir Kata

Itulah Artikel “Inggris Setujui Obat ‘Koktail Antibodi’ AstraZeneca untuk Cegah Covid“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
(‘TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..’)

Leave a Comment