Kenali 5 Gejala Utama Varian Omicron

MAKANANASAMURAT.COM – Varian virus corona Omicron saat ini sedang berkembang di Indonesia. Jumlah selebaran yang terkena Omicron justru telah menjangkau lebih dari 1 juta perkara.
Ini tidak bisa dianggap enteng. Kencangkan protokol kesehatan dan segera lakukan pemeriksaan, seperti antigen swab dan tes PCR jika mengalami beberapa gejala yang mengindikasikan Omicron.
Terkait gejala virus corona varian baru Omicron, disebutkan tingkat penularan varian Omicron cukup tinggi.
Lantas, apa saja gejala utama varian Omnicron yang umumnya dialami penderita?
Sejauh ini, infeksi varian Omicron dikatakan ringan dari segi gejala. Mengingat varian baru ini memiliki lebih dari 30 mutasi, para ahli meyakini varian baru ini dapat menembus kekebalan vaksin.
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut varian Omicron ini dapat dengan mudah menginfeksi orang yang pernah tertular virus corona sebelumnya, atau orang yang sudah menerima vaksin COVID-19 lengkap. 
WHO menyatakan bahwa gejala varian Omicron lebih ringan dibandingkan varian Delta. Meski gejalanya mungkin tampak ringan, siapa pun yang terinfeksi varian Omicron tetap perlu mewaspadai gejala-gejala berikut:

  1. Kelelahan

Sama seperti varian sebelumnya, varian Omicron bisa menyebabkan kelelahan biasa atau kelelahan ekstrem. Seseorang mungkin merasa lelah, mengalami energi rendah dan sangat ingin beristirahat. Gejala tersebut dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun, penting untuk dicatat bahwa kelelahan juga dapat timbul dari masalah kesehatan lainnya. yakinkan guna melaksanakan pengecekan guna meyakinkan keadaan ini.
2. Tenggorokan Gatal Seorang

dokter dari Afrika Selatan, Angelique Coetzee, mengatakan bahwa seseorang yang terinfeksi Omicron mengeluh tenggorokan gatal yang tidak biasa. Ini mungkin terasa mirip dengan sakit tenggorokan, hanya lebih menyakitkan.

3. Demam ringan yang hilang dengan sendirinya

Sejak awal kemunculan virus corona, demam ringan hingga sedang merupakan salah satu gejala COVID-19. Namun, sebelumnya demam memiliki efek yang bertahan lama pada penderitanya. Sedangkan pada varian Omicron, demam menyebabkan suhu tubuh ringan yang membaik dengan sendirinya.

4. Keringat Malam dan Sakit Tubuh

Dalam pembaruan lain oleh Departemen Kesehatan Afrika Selatan, dokter mencatat gejala yang dialami pasien. Dikatakannya, keringat malam merupakan salah satu gejala baru varian Omicron yang terjadi pada malam hari.
Berkeringat di malam hari banyak terjadi, bahkan sampai merendam pakaian dan tempat tidur. Keringat juga tetap keluar meski penderitanya beristirahat di tempat yang sejuk. Gejala ini juga disertai dengan gejala lain, termasuk nyeri tubuh atau nyeri tubuh. makananasamurat

5. Batuk Kering

Batuk kering sangat mungkin terjadi pada orang yang terinfeksi varian Omicron. Ini adalah salah satu gejala yang paling umum pada strain sebelumnya. 
Perlu diketahui, berbeda dengan gejala virus corona varian sebelumnya, infeksi varian Omicron diyakini tidak memiliki gejala kehilangan penciuman atau perasa dan tidak ada kasus hidung tersumbat. 
Jadi, apakah vaksinasi efektif melawan infeksi varian Omicron? WHO menekankan bahwa para ahli tidak dapat mengatakan apakah vaksin tersebut efektif terhadap varian baru ini. Karena belum ada penelitian yang cukup untuk memahami cara pemacu COVID-19 
Meski kondisinya mengkhawatirkan, namun Anda tidak perlu panik. Cara terbaik untuk mencegah penyebaran varian virus corona apa pun adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jadi, tetap pakai masker, rajin cuci tangan, kurangi mobilitas, dan jauhi keramaian.

Akhir Kata

Itulah Artikel “Kenali 5 Gejala Utama Varian Omicron“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
(‘TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..’)

Leave a Comment